Hello

Welcome To Travplus

Explore | Journey | Snapshot | Writer | Enjoy, Let's be friends and spread the love
together in the world. #Travplus :P
Join us on

Sponsor Advertisement

Mau tau Wisata Laut paling Indah di Indonesia ?

 Pantai dengan Wisata Laut yang Memukau

Kamu suka Diving? Ini nih Surga Diving Di Indonesia

Sebagai Negara kepulauan, laut Indonesia emang luas banget, mencapai 5,8 juta kilometer. Dan, uda pasti dong lautnya kaya akan sejumlah biota laut yang beragam. Jadi gak cuma daratannya aja yang cantik, tapi alam bawah lautnya juga gak kalah keren.
Nah, berikut ini kita mau kasi tips sejumlah surga laut yang dimiliki Indonesia


1. Kepulauan Banda, Maluku

Kumpulan pulau vulkanis di lautan Banda ini memiliki taman laut yang keren banget. Makanya menyelam jadi daya tarik utama daerah ini. Spot menyelamnya aja 25-an, mulai dari Pulau Keraka, Sonegat, Pulau Hatta, hingga Pulau Ai. Nah, untuk menyelam ke sana, travelers harus memilih waktu yang tepat. Dan awal bulan Desember ini adalah waktu yang tepat untuk mengarungi Laut Banda karena cuaca sedang baik sehingga ada banyak kapal yang bisa mengantar travelers menyeberang.


2. Taman Laut Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Kalau yang satu ini travelers pasti uda pada kenalkan, dan uda tau sendiri gimana cantiknya taman laut Bunaken. Ada sekitar 20 titik selam yang bisa travelers datangi di sini. Yang paling terkenal sih Tembok Lekuan, Mandolin, Bunaken Timor, Tanjung Kopi, dan tak ketinggalan reruntuhan kapal. Ada sekitar 390 spesies koral yang bisa travelers amati dan tak ketinggalan sejumlah biota laut lainnya. Yang paling terkenal tentu saja Nemo, si ikan badut.


3. Taman Nasional Wakatobi

Masih di Sulawesi, selain Taman Laut Nasional Bunaken ternyata pulau ini juga memiliki Taman Nasional Wakatobi yang memiliki 750 spesies koral, 112 jenis karang, serta 93 jenis ikan. Wakatobi juga memiliki sejumlah penyu dari berbagai jenis, mulai dari penyu sisik, penyu tempayan, hingga penyu lekang.


4. Pulau Weh, Sabang

Pulau di ujung barat Indonesia ini memiliki surge laut yang tak kalah keren loh, meski hanya ada tiga titik selam, yaitu Bate Tokong, Seulako Barat, serta The Canyon yang merupakan spot diving terbaik di Pulau Weh dengan topografi yang berupa labirin bebatuan yang remang-remang.


5. Pulau Komodo

Pulau ini ternyata gak cuma punya keajaiban di daratannya dengan keberadaan si kadal purba, namun juga di alam bawah lautnya yang menakjubkan. Pasalnya Pulau Komodo ini merupakan jantung Segitiga Terumbu Karang  yang merupakan keanekaragaman hayati paling kaya di dunia.


6. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Yang ini juga udah terkenal banget dimana-mana sebagai surganya diving. Ada 28 titik penyelaman yang tersebar di Kepulauan Derawan, dimana travelers bisa menyaksikan 460 jenis karang dan lebih dari 870 jenis ikan. Dan yang bikin makin Kepulauan Derawan menarik adalah, adanya kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, barakuda, serta ubur-ubur stingless.


Nah, itu beberapa surga yang dimiliki Indonesia. Tentunya masih banyak lagi surga laut yang dimiliki Indonesia, seperti Karimunjawa, dan masih banyak lagi. Biar makin kenal sama Indonesia, buruan deh explore Indonesia dari sekarang. Kalau mau murah ikutan tour aja, jadi gak perlu ribet lagi deh ngurus liburannya.

Sumber : 1001malam

Share this:

ABOUTME

Travplus | Travel | Photographer | Backpacker | Writter | Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda, saya juga punya tulisan yang sejenis tentang destinasi wisata indonesia, anda dapat mengunjungi di Eksplor Indonesia

    BalasHapus